Sunday 12 November 2017

Sedekah keren, sedekah setiap hari

Kartasura – Tak banyak dari kalangan seseorang yang berpikiran untuk bersedekah dengan cara yang sederhana, dan juga dilakukan dengan cara yang terus menerus setiap hari bahkan hampir puluhan tahun. Bersedekah adalah kewajiban seorang Muslim untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk orang yang tidak mampu. Seperti yang telah dilalui oleh Ibu Ida 52 Tahun.
Ibu Ida adalah penjual Nasi goring dan Mie goreng di depan SDN. Kartasura 2 setiap hari. Dengan harga yang sangat murah Ibu Ida tidak merasakan rugi dengan harga nasi goreng yang ia jual setiap hari. “Sudah puluhan tahun saya jualan di sini saya tidak pernah ingin lebih apalagi untuk berpindah keruko-ruko gitu. Karena jam 9 atau jam setengah 10 jualan saya sudah habis. Saya tidak ngambil untung banyak. Saya Cuma ingin bersedekah keanak-anak sekolah dan anak kampus”. JelasIbu Ida (10/11)
Dari jam 06.00 pagi atau jam 06.20 Ibu Ida sudah di depan gerbang SDN. Kartasura 2. Dengan harga Nasi goreng 2.000 sampai dengan  5.000 Ibu Ida sendiri sudah merasakan kepuasan, karena dagangannya laku dan disukai oleh masyarakat sekitar, khususnya anak sekolah dan anak kampus. “Semoga dengan jualan saya ini saya sudah bisa dikatakan sedekah oleh Allah SWT. Karna saya tidak mengharapkan apa-apa selain sedekah ” HarapIbu Ida. (Rahmawati )

No comments:
Write comments