Sunday 12 November 2017

PESAN CINTA UNTUK BALEKAMBANG

SURAKARTA—Dalam rangka memperingati hari jadi Balekambang yang ke-96, pemerintah kota Solo menggelar berbagai Pentas Seni dan Budaya. Kegiatan yang berlangsung mulai dari tanggl 27-29 Oktober tersebut mengusung tema ““Balekambang Gumbregah”. 
Namun, ada yang berbeda dalam rangkaian acara tersebut. Panita penyelenggara menyediakan tempat khusus bagi para warga yang datang, untuk menuliskan sebuah pesan. “1000 Pesan Cinta untuk Balekambang” namanya. Kain putih dengan panjang lebih kurang 5 meter ini, difungsikan bagi warga yang ingin menuliskan keluh kesahnya tentang Taman Balekamang. Banyak warga yang antusias dalam menuliskan pesan tersebut. Tak tanggung-tanggung, ada beberapa warga yang bahkan menulis lebih dari 2(dua) pesan. Salah satunya adalah ibu Nur Khasanah (34), beliau merupakan warga asli Solo yang sering berkunjung ke Taman Balekambang beserta keluarganya. Menurutnya, tempat khusus yang disediakan oleh panita untuk menuliskan pesan ini sudah cukup baik. Karena dengan begitu, warga mampu mengungkapkan keluh kesahnya dengan mudah tanpa harus pergi ke kantor daerah. 
“1000 Pesan Cinta untuk Balekambang” ini, diharapkan mampu menjadi tolak ukur pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur taman itu sendiri. Aris Saputro, selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan “Apapun unek-unek masyarakat tentang Balekambang bisa disampaikan dan nanti akan kita bawa kepada Dinas terkait di sini UPTD Balaikambang, untuk koreksi kedepannya”. (Tri Suhartini)

No comments:
Write comments