Sunday 12 November 2017

Bakti Sosial “Boyong Projo” Desa Kemuning








Karanganyar -  Desa Kemuning terletak di kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. Pada bulan ini Desa Kemurning memperingati Hari Jadi yang ke 50 tahun dengan tema “Boyong Projo”. Serangkaian acara akan memeriahkan Hari Jadi Desa Kemuning tersebut.

             Acara pembukaan ini dilaksanakan di Lapangan Jimber, Desa Kemuning, Ngargoyoso di buka dengan Festival payung dan pertunjukkan Reog Wahyu Budoyo. Pada hari itu juga dilaksanakan penyerahan bakti sosial secara simbolik kepada anak-anak TK. “Kegiatan bakti sosial ini merupakan pelengkap dari serangkaian “Boyong Projo” selain budaya dan acara lainnya untuk masyarakat desa kemuning. Acara bakti sosial ini dilaksanakan setiap tahun oleh panitia hari jadi Desa Kemuning. Tahun ini yang menjadi target bakti sosial adalah anak-anak”, kataKepala Desa Kemuning Widodo Nur Widiyoko. Sabtu (5/10/2017)
         Sekitar 200 anak – anak Desa Kemuning yang mendapatkan bingkisan bakti sosial ini. Bingkisan tersbut berisi peralatan sekolah seperti buku, tempat pensil, buku gambar, dan lain sebagainya. Dengan diadakannya bakti sosal yang di khususkan untuk anak- anak bertujuan agar menambah semangat belajar anak-anak Desa Kemuning. (Erina Nurhuda)

No comments:
Write comments