Sunday 12 November 2017

Cermat Meminjam dan Menabung bersama Program Keluarga Harapan (PKH)

Karanganyar – Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jumantono menyelenggarakan pertemuan kelompok mengenai Family Development Session (FDS) di Desa Sedayu (2/11/2017). Pertemuan kelompok ini biasanya dilakukan oleh pendamping setiap sekali sebulan untuk tiap kelompok. 

        Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yang dilakukan oleh pendamping sosial sangat bermanfaat bagi para peserta PKH. Peserta di bekali dan di ajarkan oleh pendamping tentang pentingnya pendidikan, kesehatan, pengelolaan keuangan keluarga cara mengasuh anak dan lain sebagainya. “Pelaksanaan FDS kali ini mengenai Cermat Meminjam dan Menabung. Dengan materi Cermat Meminjam dan Menabung ini di harapkan para peserta PKH lebih cermat dalam meminjam yakni mengetahui dan memilih tempat-tempat dimana bunga pengembalian lebih rendah. Peserta PHK diharapkan pula mampu menjadikan menabung sebagai kebiasaan sehingga mampu mengurangi hutang” , kata Pendamping Sosial Tri Samuji Handayani.
        
         Pembelajaran FDS ini menggunakan beberapa metode seperti flipchart, poster, brosur, video dan diskusi. Hal ini bertujuan agar para peserta tidak merasa bosan dalam setiap pertemuannya. Dengan adanya beberapa meteode tersebut peserta PKH sangat antusias mengikuti pembelajaran FDS.(Erina Nurhuda)

No comments:
Write comments