Sunday 12 November 2017

Jalan tempuran-mbalong diperbaiki, jalan watu lawang rusak parah



BOYOLALI -  kondisi jalan watulawang (2/11/2017) yang menuju ke jalan raya kacangan rusak parah akibat dilewati truk proyek. Kerusakan infrastruktur jalan masih mendominasi jalur utama di wilayah Kecamatan Andong, Boyolali.

        Camat Andong, Sucipto, mengakui belum semua jalur utama kecamatan nyaman dilalui. Menurut dia, infrastruktur jalan yang rusak parah salah satunya ada di ruas Watulawang. Jalan yang menjadi akses utama ke jalan raya kacangan ini semakin parah karena dilewati kendaraan proyek seperti truk pasir dan truk pengaduk beton. Jalan ini memang sebelumnya sudah rusak, tapi tak separah ini. Dulu saat belum dilewati truk proyek, sebagian jalan masih ada yang halus, jadi  pengendara masih bisa memilih jalan yang dapat dilewati. Warga sekitar mengeluhkan kondisi jalan yang rusak ini, karena menganggu lalu lintas mereka untuk pulang pergi bekerja.  

  Jalan yang biasa di lewati anak-anak untuk pergi ke sekolah dan ibu-ibu untuk ke pasar menjadi sepi karena jalan yang licin dan berlumpur. Mereka lebih memilih memutar arah dan memilh jalan lain yang lebih baik. Siti Aminah, pedagang sayur yang biasa melewati jalan ini mengatakan ”dulu saat mau kepasar dan pulang kerumah, saya selalu lewat jalan ini, tapi setelah kondisi jalan seperti ini saya memutar arah dan lewat desa karena banyak pengendara motor yang jatuh karena jalan yang licin dan berlumpur, jadi saya cari yang aman saja ya walapun jarak lebih jauh”. Warga dan para pengendara berharap agar pemerintah segera membangun jalan yang rusak agar nyaman dilewati dan bila berangkat berkerja atau pergi kemana-mana tidak usah memutar jalan lain yang lebih jauh.       

No comments:
Write comments